Software Akuntansi SISCOM Online

Hingga saat ini belum ada bukti yang menyatakan bahwa IQ tinggi menjadi syarat sukses seorang pengusaha. Karena semua individu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda juga sudah pernah mendengar bahwa beberapa orang terkaya di dunia bahkan di drop out dari sekolah mereka.

Berikut lima jenis kecerdasan yang berperan penting dalam pembentukan karakter seorang pengusaha adalah sebagai berikut:

  1. Kecerdasan Bahasa

Kecerdasan bahasa seorang individu atau manusia dicerminkan dari caranya menyampaikan ide dan informasi yang dimiliki secara baik, dengan penggunaan bahasa yang tepat dan mudah dimengerti.

Orang yang memiliki kecerdasan bahasa memiliki keunggulan dalam berkomunikasi lisan ataupun tulisan sehingga dapat memimpin perusahaan dengan baik dan arahan yang diterima karyawannya jelas.

  1. Kecerdasaran Matematis

Kemampuan seseorang dalam melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan angka dan logika disebut dengan kecerdasan matematis.

Jika seorang pengusaha dapat menyeimbangkan passionnya yang dimiliki untuk mengambil solusi dan langkah spesifik dalam mengelola sumber-sumber finansial, maka dirinya akan mencapai kesuksesan dalam bisnis yang dijalani.

  1. Kecerdasan Interpersonal

Kecerdasan interpersonal adalah kecerdasan bersosialisasi yang harus dimiliki seorang pengusaha. Dirinya akan melihat berbagai macam reaksi dari orang lain mulai dari tempramen, emosi, motivasi dan lain sebagainya sehingga ia mampu memberikan umpan balik berupa dukungan dan negosiasi sehingga dapat bekerja sama dengan baik.

  1. Kecerdasan Intra-personal

Seorang pengusaha yang baik seharusnya menerima kehadiran penasehat atau seseorang yang akan melengkapi keahliannya sehingga ia secara langsung memahami kekuatan dan kelemahannya.

  1. Kecerdasan Kinestesis

Kecerdasan ini mempengaruhi pengusaha untuk melakukan berbagai macam inovasi dan kreasi yang melibatkan tubuh dan pikiran terkoneksi secara baik sehingga penemuan baru yang inovatif pun muncul.

 

Menguasai seluruh kecerdasan diatas adalah hal penting untuk seorang pengusaha, tapi yang perlu diingat bahwa jangan menganggap apabila Anda tidak memiliki salah satunya, Anda adalah pribadi yang buruk. Selalu asah terus kemampuan yang Anda miliki dengan belajar melalui tulisan ataupun praktek langsung.

Selain itu, gunakan software akuntansi SISCOM Online yang dapat mempermudah pengelolaan keuangan bisnis Anda sehingga akan lebih maju dan berkembang. Info lengkap klik di sini.