Toko-Fashion-SISCOM

Jika Anda berniat membangun usaha, banyak peluang yang dapat Anda jadikan bisnis. Misalnya adalah dengan berbisnis fashion ataupun makanan. Kedua bisnis ini jika Anda jalani dengan sungguh-sungguh, maka tidak akan ada matinya.

Walaupun memiliki banyak pesaing, namun jika Anda memiliki keunggulan dan ciri khas yang disukai pelanggan, maka bisnis Anda akan tetap bertahan bahkan terus meningkat. Berikut adalah triknya.

  1. Tentukan Target Pasar

Target-Market

Sebelum memulai sebuah bisnis, pastikan terlebih dahulu untuk menentukan siapa saja yang menjadi target pasar Anda. Jika bisnis Anda bergerak di bidang fashion wanita, tentukan apakah Anda akan menargetkan wanita berusia 16 hingga 20 tahunan ataukah 22 hingga 40 tahun. Karena biasanya pada rentang usia tersebut ada perbedaan selera yang cukup signifikan sehingga harus Anda tentukan benar-benar.

Dengan menentukan pelanggan bisnis, Anda akan lebih mudah untuk menentukan jenis produk di pasaran dan juga menentukan cara pemasaran apa yang Anda pakai untuk menarik minat pelanggan..

Jika Anda tidak menentukan secara pasti siapa pelanggan Anda, maka Anda akan sulit menentukan pemasaran dan produk yang ingin  dipasarkan.

Jangan lupa maksimalkan pengeloaan toko Anda dengan menggunakan software program toko untuk keakuratan dan otomatisasi pencatatan transaksi dan keuangan toko Anda.

  1. Jadi Trendsetter

Trendsetter-SISCOM-ONLINE

Membangun sebuah bisnis fashion tidak sama dengan bisnis lainnya. Bidang usaha fashion ini akan terus silih berganti seiring dengan tren yang sedang berkembang saat itu.

Sebagai pelaku bisnis fashion, memperhatikan tren yang sedang berlangsung hingga memprediksi hal apa yang akan menjadi tren di masa yang akan datang adalah kewajiban. Pilihlah beberapa stok produk jika Anda belum memiliki banyak pelanggan.

  1. Strategi Pemasaran yang Pas

Marketing-strategi

Strategi pemasaran yang tepat akan membawa bisnis yang Anda pegang semakin maju dan terdepan. Apalagi untuk bidang fashion, Anda dapat melakukan promosi melalui media  sosial mainstream seperti facebook, instagram dan lain sebagainya.

Cara seperti ini terbilang cukup efektif dan juga Anda akan memulainya apabila Anda sudah meminta ijin kepada target market Anda.  Jangan sampai akun Anda di blokir hanya karena postingan Anda terus menerus.

  1. Buka Toko

Buka-Toko-SISCOM

Toko online ataupun offline sama-sama tempat untuk melakukan transaksi bisnis. Jika Anda belum memiliki cukup modal untuk membuka toko yang besar, maka mulailah menabung dengan menyisihkan keuntungan dari hasil penjualan.

Cari ide kreatif untuk mengubah dan menyusun tata letak ruangan di toko agar terlihat menarik. Toko menarik akan terlihat lebih banyak calon pembeli atau konsumen sehingga akan meningkatkan omset.

Baca Juga :  Lima Tips Jitu Yang Patut Dicoba Pada UKM Anda

  1. Beri Potongan Harga

Diskon SISCOM

Tidak hanya wanita, pria pun menyukai semua harga yang diberi potongan harga atau diskon. Cobalah sesekali memberikan potongan harga kepada pelanggan agar mereka lebih loyal dalam berbelanja.

Misalnya diskon diberikan pada hari-hari besar atau tertentu yaitu hari ulang tahun pelanggan/berdirinya bisnis, hari raya nasional dan hari belanja. Jika Anda ingin sukses dalam berbisnis fashion,

  1. Bekerjasama dengan Influencer/Buzzer

Influencer-Buzzer-SISCOM

Influencer atau dikenal juga dengan buzzer adalah profesi model atau publik  figur yang memperkenalkan produk tersebut melalui sosial media mereka. Ini yang menjadikan produk Anda akan lebih terkenal karena pengikut atau followers buzzer tersebut melihat produk Anda.

Dari semua trik diatas, yang harus Anda pahami adalah Anda harus melakukannya sesuai dengan perhitungan. Jangan muluk-muluk dan mengeluarkan banyak biaya jika Anda belum bisa memperhitungkan keuntungan yang diperoleh.

Kesuksesan tidak jauh dari pengelolaan keuangan yang baik. Untuk mengelola uang dengan baik, Anda butuh sistem yang mampu merapikan dan mengatur keuangan Anda. Gunakan software akuntansi SISCOM ONLINE untuk usaha fashion Anda. SISCOM ONLINE memiliki banyak fitur yaitu pengelolaan stok, pengelolaan laporan, pembuatan faktur dan fitur multi gudang sehingga memungkinkan Anda untuk mengambil barang dari banyak supplier.