Lima Aplikasi Kasir Yang Wajib di Miliki Pebisnis

Aplikasi kasir atau software Point Of Sales (POS) adalah software yang dijalankan di lokasi bisnis atau kantor yang menyediakan produk atau jasa untuk ditawarkan kepada pembeli. Asal tersambung dengan internet, software ini dapat digunakan hampir oleh seluruh bisnis yang ada, termasuk online shop.

Aplikasi ini mempermudah Anda dalam melakukan pencatatan transaksi penjualan dengan menggunakan komputer dan menyimpan semua informasi penjualan di perangkat Anda ataupun didalam cloud.

Anda dapat memasukkan data produk ataupun jasa ke dalam komputer atau perangkat seperti ipad ataupun handphone tablet yang sudah diinstall software kasir ini beserta jumlah stok persediaan hingga harga jualnya.

Selain itu, fitur software ini juga dapat menghitung total biaya, termasuk pajak dan memberi informasi Anda jika Anda perlu mengembalikan beberapa perubahan. Berikut beberapa program kasir yang wajib Anda miliki sebagai pebisinis.

  1. Moka POS
Moka-Pos-SISCOM

(Sumber: Play.google.com)

Moka adalah sebuah software kasir berbasis cloud yang membantu menyediakan laporan keuangan secara realtime baik online dan offline. Moka POS hadir dalam bentuk IOS dan Android sehingga mudah diakses dimana saja.

 

  1. SISCOM Online
Aplikasi Kasir SISCOM Online

(Sumber: Dok. Pribadi)

SISCOM Online adalah sebuah aplikasi software akuntansi yang dapat digunakan sebagai software kasir pada fitur-fitur yang terdapat pada paket SISCOM Pro (Online) dan SISCOM Trading (Offline).

SISCOM Online dapat membantu Anda membuat menu, mengecek berbagai transaksi hingga mengontrol persediaan barang.

Selain itu, SISCOM Online juga hadir sebagai software pilihan karena dengan menggunakan SISCOM Online, seluruh bisnis akan menghemat pengeluarannya karena Anda hanya perlu membayar mulai dari Rp 220 ribu per bulan.

 

  1. Square Register
Square-Register-SISCOM

(Sumber: Squareup.com)

Aplikasi ini adalah aplikasi gratis dan mudah digunakan serta diimplementasikan. Dengan aplikasi kasir ini, perusahaan atau bisnis dapat melakukan pembayaran melalui perangkat IOS ataupun Android  yang dimiliki. Selain itu fungsi lainnya juga adalah kartu debit dan kartu kredit. Fungsi lain  yang ditawarkan juga meliputi pelacakan stok barang dan penjualan realtime.

 

  1. Pawoon
Pawoon-SISCOM

(Sumber: Blj.co.id)

Aplikasi Pawoon adalah aplikasi kasir yang mudah digunakan dan mempercepat pengelolaan keuangan bisnis Anda. Fitur-fitur dalam software ini adalah seperti cetak struk via email. Laporan penjualan lengkap dan lain sebagainya.

 

  1. Vend
Vend-SISCOM

(Sumber: Epos.co.uk)

Vend adalah salah satu aplikasi POS/aplikasi kasir berbasis web yang cukup terkenal.  Vend POS digunakan oleh beberapa retail dengan fitur penjualan, pelanggan, reward dan inventory. Sama dengan SISCOM, jika menggunakan aplikasi ini Anda cukup membuka browser dan tinggal klik link yang disediakan (PC/Laptop/Android) untuk iPad dapat didownload di App Store.