Saat ini banyak perusahaan penyedia jasa Software Accounting di Indonesia, finance manager ataupun owner dari suatu usaha harus semakin cermat dan teliti dalam menentukan manakah software Akuntansi terbaik untuk perusahaannya.

Sekarang ini  kita seringkali mendengar istilah berbasis cloud, lalu apa sesungguhnya arti dari kata tersebut? Dalam Bahasa Indonesia kata cloud diterjemahkan menjadi awan. Teknologi cloud sudah pasti harus menggunakan internet, artinya semua data tersimpan di server yang dapat diakses oleh pengguna menggunakan koneksi internet. Sehingga data-data tersebut tidak tersimpan pada memory storage komputer Anda.

Baca Juga: Perusahaan Accounting Cloud

 

Beberapa faktor yang menyebabkan orang atau perusahaan beralih ke cloud yaitu :

  1. Dapat diakses kapan saja dan dimana saja selama ada internet
  2. Tidak perlu membeli server, ups, storage, ac dan lain sebagainya
  3. Low Cost Maintenance, tidak perlu keluar biaya perawatan
  4. Tidak pelu merekrut banyak orang IT

Namun demikian ada juga alasan mengapa orang memilih software akuntansi yang berbasis premis, beberapa faktor tersebut yaitu :

  1. Tidak bergantung pada internet
  2. Tidak terikat biaya bulanan
  3. Transaksi masih sedikit

Dengan melihat acuan diatas, maka software akuntansi apapun yang akan anda beli, tidak menjadi masalah selama itu masih sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. PT SHAN INFORMASI SISTEM siap memenuhi kebutuhan software akuntansi anda, baik itu premis maupun cloud/online. Untuk premis dapat dipesan melalui siscom.co.id sedangkan bila memerlukan software akuntansi berbasis cloud, dapat anda pesan di siscomonline.co.id atau coba demonya disini