Dalam melakukan pekerjaan, Anda tentu selalu membutuhkan waktu yang lebih dan merasa tidak pernah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Mulai dari menjawab telepon yang masuk, membaca surat elektronik (email) dan melakukan pekerjaan lainnya.

Pada dasarnya semua karyawan harus melakukan seluruh pekerjaannya dengan produktif. Baik itu karyawan masih pada level staff ataupun karyawan dengan level manager.

Melakukan pekerjaan kantor dengan produktif, tidak berarti melakukan yang seharusnya dilakukan oleh perusahaan, namun juga melakukan sesuatu agar pembawaan dikantor lebih menarik dan nyaman sehingga Anda lebih bersemangat ketika bekerja.

Berikut beberapa tips yang dapat membuat Anda bekerja lebih produktif.

  1. Sediakan Camilan

Office-Pantry

Biasanya karyawan yang memiliki kontribusi besar untuk perusahaan suka berpikir dengan keras dan membuatnya cepat merasa lelah. Untuk meminimalisir kelelahan para karyawan yang berlebihan, ada baiknya perusahaan menyediakan beberapa makanan ringan atau camilan secara gratis berupa keripik, kacang ataupun roti.

Dengan menyediakan camilan, karyawan akan merasa diperhatikan oleh perusahaan dan mendorong dirinya untuk lebih semangat lagi dalam produksi.

  1. Fasilitas yang memadai

Office-Facility

Sediakan berbagai fasilitas pendukung kinerja karyawan agar lebih semangat dalam bekerja. Misalnya Wi-Fi yang kencang, ruangan ber-AC yang nyaman dan bersih, hingga ruang santai untuk karyawan apabila bosan berada dalam ruangan kerjanya.

Hal sepele seperti ini bukan tidak mungkin akan membuat pekerja Anda lebih betah bekerja dan smenagat menghasilkan kinerja terbaik.

  1. Sediakan kopi atau teh

Coffe-at-office SISCOM ONLINE

Selain camilan, karyawan juga butuh asupan cairan yang banyak. Sediakanlah kopi, teh agar karyawan yang mengantuk atapun ingin sekedar merenggangkan badan dapat membuat minumannya sendiri.

Jam kerja antara jam 2 hingga jam 3 biasanya diisi oleh karyawan yang kurang fokus dalam melakukan pekerjaannya, jadi dengan menyediakan teh atau kopi, Anda sekaligus dapat meminimalisir kurang fokusnya kinerja karyawan.

  1. Memiliki HR yang baik

HR-yang-baik-SISCOM-ONLINE

Human Resource (HR) atau yang dikenal dengan bagian personalia (SDM) yang baik dan “tidak ditakuti” karyawan serta siap menerima keluh kesah seluruh karyawan dapat membuat pekerja Anda lebih nyaman di kantor. Hal ini tentu berpengaruh kepada kinerja hariannya.

Mereka dapat bertanya segala sesuatu mengenai perusahaan melalui seorang HR seperti ketentuan cuti, absen, database hingga slip gaji.

Selain itu, hal terpenting yang membuat karyawan Anda merasa diperhatikan adalah dengan menyediakan alternatif cara menyelesaikan pekerjaan dengan mudah, misalnya dengan menggunakan beberapa software tertentu, misalnya menggunakan software akuntansi untuk akunting dan software HR untuk bagian personalia.

Software akuntansi SISCOM Online dapat membantu mengelola keuangan perusahaan Anda dengan cepat dan akurat. Selain itu, dengan menggunakan software akuntansi, Anda juga dapat menghemat dan meminimalisir waktu, biaya dan tenaga. Info lengkap, klik di sini.