Mengapa SISCOM ONLINE Sangat Cocok Untuk Toko Handphone ?

 

Mengapa SISCOM ONLINE sangat cocok untuk Toko Handphone? Kegiatan bisnis Toko Handphone yang dinamis menuntut Anda untuk bekerja dengan semaksimal mungkin hingga menghasilkan sesuatu yang optimal. Pencatatan keuangan yang manual juga menghabiskan lebih banyak waktu dan biaya.

Apalagi jika perusahaan Anda memiliki banyak cabang toko handphone dan seluruh cabang menutupnya malam hari. Betapa repotnya Anda mengontrol semuanya disaat bersamaan.

Namun, berbeda apabila menggunakan software akuntansi online yang kapan dan dimana saja dapat Anda kontrol. Beban pekerjaan Anda menjadi lebih ringan.

Berikut kekurangan menggunakan software akuntansi tradisional

  1. Data tidak aman

Untuk keamanan data perusahaan, sistem software akuntansi manual atau tradisional tidak mendukung karena perpindahan data hanya dapat dilakukan secara manual dan melalui perantara seperti email, flashdisk dan lain sebagainya. Selain itu, tidak ada sistem backup otomatis, jadi apabila data hilang dan Anda tidak melakukan backup secara berkala, maka data tersebut tidak bisa dikembalikan.

 

  1. Data tidak update

Jika Anda memiliki lebih dari satu PC atau laptop serta pegawai akuntingnya, maka apabila salah satu pegawai melakukan penambahan data atau update maka pegawai akunting yang lain tidak bisa melihat langsung dari PC mereka.

 

  1. Mahal

Harga yang dibandrol cukup mahal untuk software akuntansi jenis ini. Biasanya satu aplikasi hanya untuk satu komputer. Maka apabila Anda memiliki sepuluh pegawai akunting, maka Anda harus membeli sepuluh lisensi yang akan diinstall.

 

  1. Akses terbatas

Jika Anda sewaktu-waktu ingin melihat data keuangan, maka harus melalui PC yang sudah terinstall program software akuntansi terlebih dahulu. Jadi data keuangan tidak bisa dilihat apabila Anda menggunakan PC atau komputer yang belum terinstall software.

Software akuntansi berbasis online adalah software akuntansi yang hanya cukup membuka web browser (Mozilla firefox, google chrome dan lain sebagainya) tanpa setting database terlebih dahulu setiap memulai pekerjaan.

Sedangkan jika Anda menggunakan software akuntansi online, berikut keuntungannya.

 

  1. Maintenance dan update program mudah

Hal ini kadang membuat malas Anda karena dianggap membuang-buang waktu. Namun, dengan menggunakan software akuntansi online, Anda tidak perlu repot dan susah ketika tiba waktunya melakukan maintenance dan update berkala. Mengapa? Karena sistemnya terpusat dan update berkala manage seluruhnya oleh si penyedia cloud computing tersebut.

 

  1. Keamanan Data Terjamin

Software akuntansi manual atau tradisional mungkin saja memberikan rasa aman karena data tersimpan di server perusahaan. Pernahkan Anda berpikir bahwa suatu saat apayang terjadi apabila komputer tersebut rusak atau terkena virus ? Jangan coba-coba untuk mengambil resiko tentang keamanan data keuangan Anda.  Dengan sistem cloud computing, data Anda akan di backup secara otomatis . Sehingga Anda dapat fokus pada bisnis Anda dengan tenang.

 

  1. Akses mudah (fleksibel)

Software akuntansi manual tidak bisa memberikan data secara real-time karena memerlukan proses penginputan data. Namun, jika Anda menggunakan software akuntansi online yang memakai sistem cloud computing, Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi tersebut dari masing-masing cabang.

Baca Juga : Cara Memilih Software Akuntansi Yang Tepat

SISCOM Online adalah software akuntansi yang memang dibuat khusus untuk toko handphone di Indonesia. Karena SISCOM ONLINE memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan software akuntansi lainnya yaitu dapat mentracking IMEI handphone secara realtime. Serta sangat mudah dijalankan tanpa harus memahami ilmu akuntansi ataupun berlatar pendidikan akuntansi sebelumnya.

Fitur dan harga software akuntansi SISCOM juga sangat bersahabat. Info lebih lanjut silahkan kunjungi website www.siscomonline.co.id sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan promo-promo menarik lainnya.